Sembilan Hari Jelang Pencoblosan, Anies Silaturahmi ke Kantor Muhammadiyah DKI-ArenaBerita.com

Sembilan Hari Jelang Pencoblosan, Anies Silaturahmi ke Kantor Muhammadiyah DKI-ArenaBerita.com

Laporan Wartawan ArenaBerita,

ArenaBerita.com – Sembilan hari menjelang pemungutan suara Pilkada DKI 2017, Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi ke kantor pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI di jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2017).

Tiba di Kantor tersebut Anies langsung disambut ketua PWM Sun’an Miskan dan sekretaris jenderal PWM, Nuswantoro. Mereka kemudian melakukan pertemuan tertutup sebelum memberikan keterangan kepada wartawan.

Usai menggelar pertemuan Anies mengatakan jika kedatangannya merupakan bagian dari silaturahmi.

Bagi Anies, Muhammidayah merupakan keluarganya. Dalam pertemuan tersebut Anies mengaku banyak menerima masukan dan nasehat mengenai permasalahan yang ada di Jakarta.

“Tadi kita silaturahmi, dan saya banyak menerima masukan dan nasehat mengenai permasalahan yang ada dan bagaimana langkah-langkah untuk menyelesaikannya,” kata Anies.

Sementara itu ketua PWM Sun’an Miskan mengatakan pertemuan dengan Anies merupakan rencana lama yang baru terealisasi.

Senada dengan Anies, Sunan mengatakan jika Anies dan Sandiga Uno merupakan bagian dari keluarga Muhammadiyah.

‎”Pak Anies merupakan keluarga Muhammadiyah, Pak Sandi orang dalam Muhammadiyah. Beliau itu anggota Badan Universitas Muhammadiyah Jakarta,” katanya.

Menurut Sunan dalam pertemuannya dengan Anies, pihaknya saling bertukar pikiran soal permasalahan di Jakarta. Dan ternyata antara PWM Muhammadiyah dengan pasangan Anies-sandi memiliki kesamaan pandangan.

“Yaitu menjadikan Jakarta sebagai ibukota yang penduduk dan pemimpin berakhlak mulia dan bersahabat dan berkemajuan, itu persamaan buat kami akrab berdialog. Kami betul merasa bahagia punya calon gubernur yang visi sama dengan kita,” katanya.

‎Meskipun demikian, Sekjen PWM, Nuswantoro mengatakan dengan pertemuan tersebut bukan berarti lembaganya mendukung pasangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI.

Berdasarkan aturan, PWM tidak boleh secara resmi menyatakan dukungan atau menolak dukungan terhadap pasangan calon dalam Pilkada.

“‎Tapi warga kami sudah cerdas, dan secara pribadi ada kader Muhammadiyah sudah jadi relawan mas Anies dan bang Sandi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *