2 Hari Hilang di Gunung Arjuno, Pelari Lintas Alam Ditemukan Selamat

1 bulan yang lalu 8

2 Hari Hilang di Gunung Arjuno, Pelari Lintas Alam Ditemukan Selamat

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Kondisi pelari lintas alam Mantra Summit, Yurbianto (berbaju merah) yang sempat hilang pada 3 Juli 2022, saat ditemukan tim penyelamat di country Curah Sriti, di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa malam (5/7/2022). (ANTARA/HO-Tahura R Soerjo)

jpnn.com, MALANG - Hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur sejak 3 Juli 2022, seorang pelari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta Yurbianto (46) ditemukan dalam kondisi selamat.

Yurbianto ditemukan dalam kondisi selamat pada country Curah Sriti, di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Penyintas sudah ditemukan dalam kondisi selamat kurang lebih pukul 21.00 WIB, dalam keadaan selamat," kata Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo Ahmad Wahyudi di Kabupaten Malang, Selasa.

Wahyudi menjelaskan kondisi penyintas tersebut ditemukan kedinginan karena tidak menggunakan pakaian yang layak untuk berada di wilayah pegunungan.

Namun, kondisi pelari lintas alam tersebut secara umum dalam keadaan stabil.

Menurutnya, saat ini regu penolong yang menemukan penyintas masih berupaya untuk melakukan evakuasi terhadap warga Jakarta Utara tersebut.

Proses evakuasi penyintas tersebut diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih selama tiga jam untuk menuju posko Lawang.

"Kondisinya kedinginan, namun secara umum stabil. Saat ini sedang dilakukan evakuasi, sekitar tiga jam," katanya.

Pelari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta itu hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur sejak 3 Juli 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]