Laskar Merah Putih Jakarta Mengajak untuk Perangi Hoax

0
239

Jakarta, Laskar Merah Putih memyampaikan sikap dan dukungan moral untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, Sejuk,  dan Beritegritas. 

Karena itu Laskar Merah Putih (LPM)  mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memerangi maraknya berita dan informasi hoax menjelang dab saat Pemilu 2019 berlangsung. 

Jumlah hoax meningkat menjelang Pemilu legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019 yang mana pada dasar hasil penelitian salah satu lembaga survey dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

(28/01) dalam acara konferensi pres di kawasan Mataraman, Jakarta, H. Agus Salim sebagai ketua dari Laskar Merah Putuh DKI Jakarta menyampaikan bahwa pemilu 2019 untuk tahap kampanye calon anggota legeslatif maupun pasangan calon presiden dan wakil presiden di berikan waktu yang cukup lama, sisi positifnya adalah dengan bertambahnya waktu kampanye, masyarakat diharapkan bisa semakin mengenal calon anggota legeslatif di daerah prmilihannya termasuk terhadap calon presiden dan wakil presiden. 

Akan tetapi yang menjadi hal negatifnya adalah dari bertambahnya waktu kampanye yaitu maraknya berita Hoax yang tersebar di masyarakat melalui berbagai media serta saluran komunikasi dan informasi. 

Hoax dapat juga di kategorikan sebagai kampanye hitam (black campaign) karena dapat memprovokasi, menghasut, mempengaruhi emosi, sikap, tingkah laku,  opini, serta motivasi masyarakat demi tercapainya misi dan kepentingan pribadi atau golongan tertentu. 

Survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat 75 persen dari publik mengaku khawatir dengan kian maraknya hoax. Dari peneliti LSI hanya 8,7 persen publik yang menyatakan tidak khawatir dengan hoax. 

LPM DKI mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Polri sebagai salah satu lembaga pemangku kepentingan dibidang penegakan hukum yang sedang berupaya menanggulangi dan memberantas maraknya berita Hoax dalam rangka mengamankan penyelenggaran Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk, dan berintegritas. 

Himbauan LPM kepada seluruh masyarakat ialah untuk tidak golput dab menggunakan hak pikih secara tepat pada saat pemungutan suara untuk memilih calon anggota legislatif,  calon presiden dan wakil presiden untuk kemajuan NKRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here