Sidoarjo (29/01), Laksda (P) Yuhastihar yang akrab dengan panggilan Cak Yuhas memgunjungi para korban banjir di desa Semambung, Jabon, Sidoarjo. 

Di kunjungannya Cak Yuhas juga mendengarkan keluh dan kesah para petani di desa tersebut, karena banjir yang tidaK berujung surut jika hujan di lokasi mereka. 

Mereka juga menyampaikan kurangnya air bersih sehingga harus membeli untuk air minum dan memasak. 

Desa semambung yang masyarakat mayoritasnya sebagai petani, ternyata sudah 10 tahun hanya mampu panen sekali saja, itulah berat beban warga karena bajir yang takunjung surut. Menurut warga Sekaligus Karnisun Ketua RW setempat surutnya banjir bisa sampai 3 bulan. 

Mengatasi banjir bukanlah hal yang mudah menurut Cak Yuhas karena masalah ini harus diatasi bersama dengan Pemda, dan Cak Yuhas akan membantu untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Setempat. 

Cak Yuhas sangat prihatin dengan masalah yang di hadapi masyarakat Jabon,  Sidoarjo, dan ingjn memberikan sumbangsih penyelesaian masalah yang di hadapi masyarakat sekitar. 

Laksda (P) Yuhastihar seorang Jendral berbintang dua Purnawirawan TNI Angkatan Laut ternyata memiliki hati yang sangat lembut dan sangat memperhatikan banyak hal pada masalah yang di hadapi masyarakat.  

Laksda (P) Yuhastihar membagikan air bersih

Setelah berdiskusi dengan masyarakat sekitar Cak Yuhas membantu untuk membagikan air bersih kepada warga setempat. 

Cak Yuhas yang juga sebagai Caleg DPR RI dari PDIP dapil 1 Jatim, sempat menghampiri sorang warga yang bernama Liksan telah mengalami sakit dan kesulitan berjalan yang mungkin terkenya pemyakit stroke ringan,  Cak Yuhas memberi saran kepada warga tersebut untuk menjaga pola makan dan jangan terlalu stres. Cak Yuhas pun memberikan sedikit bantuan untuk Liksan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here