(31/01) Laksda (P) Ir Yuhastihar MM  sebagai caleg DPRD RI dari PDIP no 3 dapil I Jawa Timur, mengikuti kegiatan pengajian di jalan Baratajaya.

Di hadiri juga Armuji sebagai Ketua DPRD kota Surabaya, Armuji yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Timur. 

Acara pengajian ini juga di hadiri oleh ratusan ibu – ibu pengajian yang melakukan shalawat bersama dan doa  bersma untuk berjalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada bulan april agar dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai serta terpilihnya calon calon pejabat yang amanah dan memperhatikan seluruh masyarakat Indonesia.

Diadakannya juga diskusi bersama warga mengenai rumah mereka yang masih berstatus surat hijau. 

Jadi sangatlah wajar jika masyarakat menginginkan status dapat ditingkatkan menjadi SHM, akan tetapi di lain sisi kareba tanah yang belum berstatus SHM adalah milik negara tentu tidak boleh di lepas begitu saja. 

Perlunya mengatur melalui prosedur yang transparan dan akuntable agar terhindar dari penyelewengan yang contohnya ada lahan milik negara atau pemerintahan berpindah tangan menjadi milik seseorang atau kelompok yang tidak wajar. 

Pendapat Laksa (P) Yuhastihar adalah perlunya aspek legalitas yang akan mengatur peningkatkan status kepemilikan tanah tersebut, adanya ketentuan persyaratan dan prosedur yang harus di lakukan. Pemerintah harus dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan khususnya dalam membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah agar mendapatkan kepastian hukum. 

Contohnya Melalui program sertifikasi tanah secara massal yang dilakukan secara bertahap adalah program pemerinta sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here