Sidoarjo (13/02) Lakda (P) Yuhastihar yang juga sebagai caleg DPR – RI nomor 3 Dapil 1 Jatim (Surabaya – Sidoarjo), tergetar hatinya untun membenahi tatana. kehidupan nelayan di Dusun Gesik Kidul, Kecamatan Cemandi, Sedati, Sidoarjo.

Kondisi di wilayah tersebut sangatlah parah, adanya sampah di sungai yang merupakan akses kehidupan warga sekitar.

Laksda (P) Yuhastihar berkata “Bagaimana kehidupan akan sejahtera jika kondisi seperti ini?” sambil menyusuri sungai.

Sungai tersebut selain menjadi sumber kehidupan juga sebagai sara akses para nelayan untuk menuju laut ataupun kembali dari melaut.

Laksda (P) Yuhastihar saat menyapa warga Dusun Gesik Kidul, Sedati, Sidoarjo

Pada saat menyapa warga Dusun Gesik Kidul, Cak Yuhas meminta warga untuk membenahi pola kehidupan mereka dan menjaga kenersihan sungai maupun lingkungan sekitar.

Dikarena menumpuknya sampah dapat mengganggu nelayan, disamping menghambat perjalanan nelayan juga tidak enak dipandang. Akibatnya meningkatnya kebutuhan bahan bakar juga.

Menurut Laksa (P) Yuhastihar kebersihan berkaitan dengan kesehatan, jika tidak dilakukannya pola hidup yang bersih maka akan timbul bibit penyakit yang akan mengganggu aktivitas. Sehingga perekonomian akan terganggu, maka perlu kesadaran kita semua bahwa itu kebutuhan kita semua untuk menjaga kebersihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here