Jeni pemudi asal Kediri, Jawa Timur memiliki Ijazah SMK
Pawyatan Daha Kota Kediri yang dikeluarkan pada tanggal 7 Mei 2016. Dirinya mengikuti Penerimaan Pegaiwai Perangkat Desa Sumber Agung Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Ditengrai salah menganalisa data sehingga membuat Jeni dinyatakan tidak lolos tahapan verifikasi data atau kelengkapan administrasi calon pegawai perangkat Desa.

Saat pertemuan dengan sejumlah wartawan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jawa Timur Jeni mengatakan ” Padahal saya bersama bapak sudah berusaha mengurus segala persyaratan”.

Jika mengacu pada persyaratan atau ketentuan penerimaan pegawai perangkat desa yang dibuat oleh panita, semua dari unsur persyaratan sudah di penuhi oleh Jeni. Ketika dua hari setelah pendaftaran calon pegawai perangkat desa, Jeni mendapat telepon dari salah satu seorang panitia yang menyatakan Jeni tidak lolos dengan alasan tidak memiliki Sertifikat keahlian komputer.

Saat Pertemuan dengan sejumlah wartawan IWO Provinsi Jawa Timur Jeni membawa dokumen dan surat penerimaan pegawai perangkat desa, Jeni pun menceritakan sejak awal pendaftaran hingga dirinya dinyatakan tidak lolos dalam penerimaan calon pegawai perangkat desa.

Dalam surat yang dikeluarkan oleh panitia penerimaan pegawai perangkat desa pda syarat khusus point 2 yang menyatakan, peserta memiliki Ijazah/Sertifikat keahlian komputer.

Di dalam ijazah Jeni yang di keluarkan oleh pihak SMK Pawyatamn Daha Kota Kediri di keluarkan pada tanggal 7 Mei 2016, Jeni tercatat telah mendapatkan pendidikan dan dinyatakan lulus bidang pendidikan kelompok C (Peminatan) yang salah satunya mencantumkan keahlian Jeni dalam simulasi digital.

Jenu juga memiliki sertifikat dan surat keterangan ketrampilan mengoprasikan komputer dari lembaga tempat Jeni magang dalam Praktek Kerja Lapangan yang di ikutinya.

Sementara, Panitia Penerimaan Pegawai Perangkat Desa Sumber Aung Kecamatan Wates saat dihubungi untuk dimintai konfirmasi melalui telepon tidak diangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here