Tangerang (12/03), tak hanya menjadi slogan pura Kerukunan antar umat kerrajaya Tangerang,  agama segala satu adat yang di kembangkan dan harus di pertahankan dalam Pancasila.

Saat mengunjungi pura Kertajaya BPIP prof. Hariono yang berlokasi di Kelurahan Pasar Baru Tangerang, nilai toleransi dan kerukunan yang di kembangkan sangat baik oleh para pengurus pura dan anggota kepada masyarakat penganut agama lain di sekitar. 

Prof. Hariono mengatakan dan berharap “perbedaan membuat kita indah, saya juga berharap BPIP dapat memfasilitasi kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan pawai budaya yang dapat menggabungkan budaya-budaya dan keagamaan yang ada”.

Pada perayaan hari Nyepi selalu bersamaan dengan ulang tahun Dewa Bumo, akan tetapi pihak Pura Agung tidak pernah merasa terganggu dan bahkan pihak Vihara Nimmala mengundurkan waktu pelaksanaan perayaan selama satu hari demi menghormati Hari Raya Nyepi.

Kedatangan rombongan dari BPIP untuk meninjau langsung kerukunan dan toleransi bisa menjadi tingkah laku keseharian masyarakat, dan sangat berterima kasih sekali karena bisa belajar dan dapat berkunjung langsung ke Pura Kertajaya, karena keberagaman adalah warisan yang harus di lestarikan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here