4 Korban Banjir Torue Parigi Moutong Belum Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

2 hari yang lalu 3

4 Korban Banjir Torue Parigi Moutong Belum Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Pencarian korban banjir bandang Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dibantu satu alat berat melakukan penggalian di muara sungai namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban, Jumat (5/8/2022). ANTARA/Moh Ridwan

jpnn.com, PARIGI MOUTONG - Operasi SAR pencarian empat korban banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, ditutup dengan hasil nihil.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Palu Andi Sultan mengatakan meski operasi sudah ditutup, tetapi, giat pemantauan tetap dilakukan oleh personel Pos SAR Parigi.

??Tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran dari pesisir pantai sektor Utara Desa Torue hingga ke muara Desa Tindaki dan penyisiran sektor Selatan hingga pesisir pantai pesisir pantai Kecamatan Sausu Parigi Moutong dibagi menjadi dua grup/SRU.

"Hingga hari kesepuluh kami tidak menemukan tanda-tanda korban dan sesuai hasil kesepakatan, operasi ini ditutup," kata Andi Sultan di Torue, Parigi Moutong, Sabtu.

Pencarian hari terakhir, tim SAR di bantuan alat berat excavator di country reruntuhan rumah korban, namun tidak ada tanda-tanda yang ditemukan hingga Pukul 17.00 WITA.

"Tim SAR gabungan melakukan evaluasi dan rapat bersama pemerintah setempat serta keluarga korban guna mengakhiri pencarian sesuai dengan waktu penambahan operasi," ucap Andi.

Dia menjelaskan jika selama pemantauan ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban maka pencarian akan diaktifkan kembali.

Empat korban yang dinyatakan hilang pada peristiwa banjir bandang di Desa Torue Kamis (28/8) malam semuanya adalah perempuan, satu di antaranya balita.

Operasi SAR pencarian empat korban banjir bandang di Desa Torue, Parigi Moutong, Sulteng, ditutup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]