Bencana Longsor di Lokasi Penambangan Liar Batu dan Pasir Cinabar Telan Korban Jiwa

1 bulan yang lalu 2

Suara.com - Bencana longsor di lokasi penambangan liar batu dan pasir Cinabar telan korban jiwa. Hal itu dikonfirmasi Kepala BPBD Maluku, Henry Farfar.

Longsor terjadi di Kabupaten Seram Bagian Barat pada Senin, (4/7/2022) kemarin.

"Laporan dari Satlak PB Kabupaten SBB belum masuk ke BPBD provinsi karena di lokasi kejadian tidak ada sinyal telepon untuk berkomunikasi," kata Henry di Ambon, Selasa.

Sehingga information keseluruhan belum diterima secara utuh, termasuk berapa orang yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

Baca Juga: Ambon Banjir, Belasan Rumah dan Musala di Negeri Kaitetu Terendam Luapan Sungai

"Yang jelas ada korban jiwa tetapi belum diketahui berapa orang dan kami masih terus berkoordinasi dengan Satlak PB Kabupaten SBB," ucapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat di seluruh kabupaten/kota untuk selalu waspada dengan buruknya cuaca akibat musim hujan saat ini hingga menyebabkan banjir dan tanah longsor.

"BPBD provinsi setiap tahunnya juga melalukan sosialisasi, simulasi, serta edukasi maupun bimtek ke seluruh kabupaten/kota dengan melibatkan semua pihak terkait," katanya.

Diharapkan programme yang sama juga dilakukan oleh Satlak PB di setiap daerah kepada masyarakat agar mereka bisa mengetahui langkah apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana alam. (Antara)

Baca Juga: NU Maluku Utara Pertanyakan Keputusan Pemkot Ternate yang akan Gelar Salat Idul Adha Sabtu 9 Juli 2022

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]