Detik-Detik Tim Jibom Polda Jatim Musnahkan Granat Temuan di Singosari Malang

1 bulan yang lalu 20

Selasa, 09 Agustus 2022 – 14:59 WIB

Detik-Detik Tim Jibom Polda Jatim Musnahkan Granat Temuan di Singosari Malang - JPNN.com Jatim

Tim kepolisian dari Polda Jatim yang turun ke Singosari melakukan evakuasi terhadap penemuan granat aktif. Foto: Source Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Polisi mengevakuasi granat aktif yang ditemukan oleh seorang warga Singosari, Kabupaten Malang, pada Senin (8/8) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Singosari Kompol Ahmad Rubial mengungkapkan senjata peledak tersebut pertama kali ditemukan oleh Wisnu yang ketika itu hendak memancing.

Granat tersebut tergeletak di bantaran Sungai Belong, dekat Perum Karanglo Inside Blok D/23 RT 01 RW 10 Dusun Karanglo Segaran, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Pengamanan granat tersebut dilakukan langsung oleh aparat Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim yang tiba di lokasi sekitar pukul 11.12 WIB.

"Untuk membuat kondisi aman dan kondusif, kami mengimbau warga untuk tidak mendekat," ucapnya, Selasa (9/8).

Setelah diselidiki, granat tangan tersebut dipastikan berjenis fragmentasi MK.

Pukul 11.21 WIB, anggota Jibom berhasil mengamankan senjata peledak itu dengan cara dibungkus weaponry broad dan selanjutnya dimasukkan ke mobil dinas.

Pukul 11.30 WIB, granat tersebut dibawa menuju Dusun Petung Wulung, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang untuk dilakukan disposal.

Kapolsek Singosari Kompol Ahmad Rubial mengungkapkan granat tersebut pertama kali ditemukan oleh Wisnu yang ketika itu hendak memancing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]