DitjenPAS Menggelar Workshop Penilaian Basan Baran se-Indonesia

1 bulan yang lalu 15

Selasa, 05 Juli 2022 – 22:55 WIB

DitjenPAS Menggelar Workshop Penilaian Basan Baran se-Indonesia - JPNN.com Jabar

DitjenPAS Menggelar Workshop Penilaian Basan Baran se-Indonesia. Foto: Humas DitjenPAS

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Workshop Penilaian Pengelolaan Basan dan Baran bagi Petugas Rupbasan (Rumah Tempat Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara) se-Indonesia resmi dibuka di Bandung, Selasa (5/7).

Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Basan dan Baran) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS), Budi Sarwono mengatakan Workshop ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang telah di tandatangani pada bulan Juni 2022 lalu.

"Dengan dibukanya Workshop Penilaian bagi Petugas Rupbasan di Wilayah Jawa Barat ini juga sebagai langkah awal berlangsungnya Worksop serupa yang berkelanjutan yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia," kata Budi dalam keterangan tertulis kepada JPNN.com.

Budi menerangkan, store penilaian bagi petugas Rupbasan secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, sepanjang bulan Juli sesuai jadwal yang sudah disepakati oleh masing masing Rupbasan dengan kantor Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) setempat.

"Workshop penilaian dan penaksiran ini merupakan hal yang sangat penting untuk mengembangkan kompetensi, kualitas, ilmu pengetahuan dan pemahaman petugas kita tentang pelaksanaan tugas khususnya aspek penilaian Basan dan Baran di Rupbasan seluruh Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Penilaian DJKN Arik Haryono menyampaikan, kekagumannya atas semangat dan kerja keras jajaran Pemasyarakatan untuk terus mengupgrade kompetensi SDM jajarannya khususnya petugas Rupbasan di seluruh Indonesia.

"Kami yakin dengan semangat dan kerja keras rekan-rekan petugas dapat dengan baik mengaplikasikan pengetahuan yang didapat untuk kemajuan dan layanan yang lebih baik," kata Arik.

Dia berharap, para petugas peserta Worksop harus aktif dan responsif hingga terjalin sinergitas yang baik dan berkelanjutan.

Workshop Penilaian Pengelolaan Basan dan Baran bagi Petugas Rupbasan se-Indonesia resmi dibuka di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]