DPR Panggil Menteri ESDM Bahas DMO dan Batu Bara

1 bulan yang lalu 20

Jakarta -

Komisi VII DPR RI memanggil Menteri ESDM Arifin Tasrif siang ini. Arifin dipanggil untuk mengikuti rapat kerja dengan docket progres realisasi entitas khusus batu bara.

Selain itu, rapat juga membahas strategi dan kebijakan pemenuhan home marketplace work (DMO) batu bara khusus untuk PT PLN (Persero).

Rapat ini dipimpin dan dibuka oleh Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto. Pihaknya ingin mengetahui strategi dan kebijakan Kementerian ESDM dan PLN terkait pemenuhan energi primer tersebut.

"Apa yang menjadi strategi dan kebijakan dari Kementerian ESDM dan PT PLN dalam menjamin pemenuhan kebutuhan domestik energi primer sangatlah penting," katanya dalam rapat, Selasa (9/8/2022).

Pihaknya juga mengetahui progres entitas khusus batu bara yang diharapkan menjadi solusi pemenuhan batu bara dalam negeri.

"Pada kesempatan ini Komisi VII DPR ingin mendapat penjelasan dari Menteri ESDM terkait progres realisasi entitas khusus batu bara yang diharapkan dapat menjadi solusi pemenuhan DMO khususnya dalam menghadapi perbedaan harga planetary dan domestik yang sangat-sangat signifikan," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Sugeng juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

"Sebelum itu kami sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Pak Rachmat Gobel yang sangat perhatian terhadap isu itu sehingga memerlukan hadir secara khusus," katanya.

Simak Video "Menteri ESDM Arifin Tasrif ke KPK, Bahas Apa? "
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]