Gubernur Herman Deru Dorong Apkasindo Bangun Pabrik Minyak Goreng di Sumsel

2 hari yang lalu 3

Gubernur Herman Deru Dorong Apkasindo Bangun Pabrik Minyak Goreng di Sumsel

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Pemberian cenderamata oleh Sekretaris Jenderal Apkasindo Rino Afrino kepada Gubernur Sumsel Herman Deru di Hotel Aston Palembang, Sabtu (6/8). Foto : Cuci Hati/jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendorong Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) untuk membangun pabrik minyak goreng di daerahnya.

"Saya dorong Apkasindo membangun pabrik minyak, cari tempat yang strategis," kata Deru seusai pengukuhan dewan pengurus wilayah (DPW) Apkasindo Sumsel, di Hotel Aston Palembang, Sabtu (6/8).

Dia menilai pembangunan pabrik minyak goreng sangat penting karena mengingat Sumsel memiliki luas lahan kelapa sawit sekitar 1,4 juta hektare.

"Nah Apkasindo bisa memanfatkan lahan tersebut," sarannya.

Melihat penduduk Sumsel sekitar 8 juta jiwa, menurut Deru, sudah sewajarnya diperlukan pabrik minyak goreng.

"Kita punya lahan sawit sangat luas, petaninya juga banyak, jadi sudah sewajarnya ada pabrik minyak goreng kelapa sawit yang dibangun pengurus Apkasindo yang baru terpilih," ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada para petani sawit selalu menjaga jalan kabupaten kota agar tidak rusak.

"Jangan membawa kelapa sawit melebihi tonase agar jalannya tidak rusak. Kalau jalannya rusak masyarakat sendiri yang akan mengalami kesulitan bertransportasi," pesan Herman Deru. (mcr35/jpnn)

Gubernur Sumsel Herman Deru mendorong kepengurusan Apkasindo yang terpilih untuk membangun pabrik minyak goreng, ini alasannya


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]