Hendak Curi Mesin UPS ATM di Koja, Seorang Pemuda Ditangkap Babinsa dan Warga

1 bulan yang lalu 7

Suara.com - Warga dan Babinsa Kelurahan Tugu Selatan memangkap pelaku pencurian mesin uninterruptible powerfulness proviso atau UPS anjungan tunai mandiri (ATM) slope BRI di Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (4/7) kemarin. Peristiwa tersebut viral di media sosial.

Dalam narasi unggahan @merekamjakarta, disebutkan jika anggota Babinsa yang melakukan penangkapan bernama Serda Bambang Dwi. Sementara pelaku pencurian berinisial IL alias IA (23).

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Yayan Heri mengatakan, penangkapan bermula saat warga mencurigai gerak gerik pelaku di ATM Bank BRI kawasan Tugu Selatan. Saat itu, seorang cleaning work sempat bertanya dan pelaku mengaku hendak membetulkan mesin ATM.

"Petugas cleaning work tanya pelaku, dijawab pelaku katanya mau benerin mesin ATM," kata Yayan kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Aksi Dramatis Penangkapan Polisi Gadungan Pelaku Penculikan Anak di Sunter

Merasa curiga, cleaning work itu kemudian menanyakan identitas pelaku. Karena tidak mau mengaku, Serda Bambang bersama warga langsung mengamankan yang bersangkutan.

"Namun pelaku tidak ada identitasnya. Kemudian ditangkap pelakunya oleh cleaning service, warga, dan babinsa," beber Yayan.

Sebenarnya, IL tidak beraksi seorang diri. Ada satu rekannya yang turut membantu pencurian berhasil kabur menggunakan motor.

Kepada polisi, IL mengaku telah mencuri mesin UPS ATM Bank DKI pada hari yang sama. Saat ini, IL sudah berada di Mapolsek Koja dan polisi masih memburu satu pelaku lainnya.

"Sebelumnya sudah mencuri ATM Bank DKI, di Tugu Selatan juga. Yang di ATM Bank BRI belum berhasil," pungkas Yayan.

Baca Juga: Pemadaman Lampu "earth hour" Selama Satu Jam di Ibu Kota Dinilai Terlalu Singkat

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]