Link Download Doa Qunut MP3 Lengkap dengan Penjelasannya

1 minggu yang lalu 2

Suara.com - Doa qunut sudah melekat dalam budaya umat Islam Indonesia dan terbagi jadi beberapa jenis yaitu doa qunut subuh, nazilah, witir, dan ada juga doa qunut pendek. Banyak umat Islam yang mencari cara download doa qunut MP3.

Doa qunut subuh adalah doa yang dipanjatkan ketika kita memasuki rakaat kedua saat sholat subuh. Meskipun beberapa ulama memiliki perbedaan pendapat tentang doa saat salat subuh ini, tapi banyak yang mencari cara download doa qunut MP3.

Menyadur NU Online, doa qunut dibaca setelah rukuk dan sebelum sujud pertama, ketika posisi masih berdiri, setelah membaca i'tidal. Ketika salat subuh berjamaah, imam disarankan membaca doa qunut secara lantang dan diamini oleh makmum.

Ada perbedaan pendapat dari beberapa ulama terkait hal ini. Mazhab Syafi’i dan Maliki berpandangan membaca doa qunut salat subuh merupakan hal yang dianjurkan. Hal tersebut berdasarkan hadis riwayat Anas bin Malik berikut:

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Lengkap Sholat Subuh: Latin dan Terjemahannya

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa alihi wa sallam senantiasa melakukan qunut pada salat subuh sampai beliau meninggalkan dunia”. (HR. Ahmad).

Sementara itu mazhab Hanbali dan Hanafi memiliki pandangan bahwa membaca doa qunut bukan hal yang dianjurkan saat sholat subuh. Mereka berpedoman sesuai dua hadis berikut ini:

“Sesungguhnya Rasulullah SAW tidak berqunut ketika salat fajar (salat subuh), kecuali ketika mendoakan kebaikan atau keburukan untuk suatu kaum”. (HR Muslim).

“Rasulullah melakukan qunut selama sebulan, mendoakan jelek kepada satu kelompok (salah satu kabilah dari Bani Sulaim) kemudian beliau tidak melakukan qunut lagi”. (HR. Bukhari Muslim).

Link Download Doa Qunut MP3

Baca Juga: Doa Qunut Subuh dan Artinya, Lengkap dengan Tata Cara Membacanya

Berikut kami lampirkan beberapa nexus download doa qunut MP3 yang diambil dari beberapa sumber. Silahkan klik nexus di bawah ini untuk download masing-masing doa qunut.

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]