Peran Erick Thohir Setelah Ditunjuk sebagai Ketua Pengarah 1 Abad NU

1 minggu yang lalu 2

Suara.com - Peranan Erick Thohir dalam momentum peringatan Harlah NU diyakini akan mendorong kebangkitan ekonomi, pendidikan, tenokrasi dan lain-lain. Hal itu tercermin dari tagline "Kebangkitan Baru" yang menjadi tone dalam peringatan Harlah Satu Abad NU.

Hal itu dikatakan Katib Aam PBNU Ahmad Said Asrori dalam merespon terpilihnya Erick Thohir yang diberi mandat oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Utama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Pengarah Peringatan Harlah Satu Abad NU.

Secara spesifik, Ahmad Said Asrori menyebut Erick memiliki peranan untuk memberikan pencerahan dan dorongan kepada warga NU untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja yang tinggi.

Selain itu, lanjutnya, kehadiran Erick dapat memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan tentang Ekonomi kepada para pengurus NU dan warga NU.

Baca Juga: Jokowi Bilang Banyak Negara Ekonominya Ambruk, Ini 6 Daftarnya Menurut Bank Dunia

"Beliau sebagai inspirator tentang kemandirian ekonomi warga NU," katanya dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Kamis (23/6/2022).

Oleh karena itu, pihaknya berharap, Harlah NU yang akan dipimpin Erick dapat berjalan dengan lancar, serta memberikan manfaat kepada bangsa.

"Harapannya ya berjalan dan berlangsung dengan baik, lancar dan sukses, memberikan manfaat yg besar untuk warga NU, dan Indonesia," pungkasnya.

Senada dengan Ahmad Said Asrori, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Faisal Saimima menyampaikan berbekal segudang pengalaman atau way grounds Erick Thohir ketika diamanahi sebagai ketua diberbagai kegiatan dan acara penting dengan tangan dinginnya Erick sukses besar dengan amanah yang diembannya.

“Ditunjuknya Pak Erik Thohir sebagai Ketua pengarah 1 abad NU adalah pilihan yang tepat. segudang pengalaman beliau miliki, event-event besar beliau tangani dengan sukses sehingga tidak hanya spektakuler di mata masyarakat Indonesia tapi Juga membuat terkesima warga dunia seperti Asian Games yang beliau tangani.” Ungkap Faisal.

Baca Juga: Ancaman Resesi Ekonomi AS, Harga Minyak Anjlok 3 Persen

Menurutnya sebagai pengusaha yang sukses Erick Thohir dapat menjadi daya dorong dalam menggerakkan serta memberikan sumbangsihnya untuk menciptakan kemandirian NU ke depan.

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]