Perbandingan Akses Internet Seluler

1 bulan yang lalu 79761

Pilihan akses net seluler berkisar dari menggunakan Wi-Fi gratis di hotspot hingga memiliki perangkat jaringan broadband seluler di laptop Anda atau membeli perangkat hotspot seluler untuk akses net "di mana saja, kapan saja" melalui jaringan seluler.

Meskipun koneksi information Wi-Fi dan 4G merupakan teknologi pelengkap, terkadang Anda harus memilih salah satu dari yang lain untuk alasan anggaran (paket information net seluler, terutama untuk beberapa perangkat, dapat mahal) atau keterbatasan teknologi (ketika Apple iPad pertama kali datang misalnya, Anda harus memilih antara mendapatkan exemplary Wi-Fi saja atau menunggu versi yang menawarkan 3G serta Wi-Fi).

Berikut adalah pandangan pro dan kontra dari berbagai cara untuk tetap terhubung saat bepergian atau hanya dalam pelarian. (Mereka diperintahkan di bawah ini paling tidak untuk opsi paling mahal, tetapi masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.)

Wi-Fi Hotspot

Sebagian besar hotspot adalah lokasi umum (bandara, hotel, coffeeshops) di mana Anda dapat menghubungkan ponsel cerdas atau laptop Anda secara nirkabel ke layanan net pendirian.

Pro: Banyak hotspot gratis, Anda dapat menemukannya dengan mudah di daerah perkotaan dan pinggiran kota, dan makanan dan minuman sering tersedia untuk dibeli. Cons: Bisa mahal bahkan jika gratis jika Anda harus membeli kopi / makanan pendiri / etc. Hotspot Wi-Fi juga biasanya tidak aman (tanpa enkripsi WPA), dan untuk menggunakan hotspot Anda harus menemukannya terlebih dahulu, kemudian secara fisik berada dalam jangkauan titik akses hotspot. Terbaik untuk: Menggunakan sebagai kantor virtual sesekali atau saat bepergian.

Lebih lanjut: Apa itu Hotspot Wi-Fi? | Direktori Hotspot Wi-Fi Gratis

Kafe Internet atau Cybercafe

Kafe net menyewa workstation komputer dan terkadang juga menyediakan akses net Wi-Fi.

Pro: Anda tidak perlu membawa laptop dengan Anda, warnet mungkin memiliki printer / scanner yang tersedia, dan Anda juga sering dapat membeli makanan atau minuman. Cons: Lebih sedikit lokasi daripada hotspot wi-fi, bisa mahal jika Anda perlu bekerja pada mereka untuk jangka waktu yang lama, mungkin rentan terhadap microorganism / masalah keamanan lainnya. Terbaik untuk: Wisatawan (terutama perjalanan internasional), kebutuhan Internet cepat / darurat.

Lebih lanjut: Apa itu Warung Internet? | Direktori Internet Cafe

Tethering

Pada beberapa jaringan seluler Anda dapat menggunakan ponsel Anda sebagai modem untuk laptop Anda untuk online.

Pro: Online di mana pun Anda memiliki sinyal seluler, penjelajahan web yang lebih aman daripada mengirim information melalui hotspot nirkabel terbuka publik, tergantung pada penyedia ponsel Anda, Anda mungkin tidak perlu membayar biaya tambahan (selain paket information ponsel). Cons: Penerimaan dapat terganggu di beberapa country atau kondisi, kecepatan paling lambat dari opsi ini, tidak diizinkan oleh beberapa relation atau Anda mungkin dikenakan biaya tambahan untuk penarikan. Terbaik untuk: Akses net ketika tidak ada Wi-Fi tersedia.

Lebih lanjut: Apa itu Tethering? | Bagaimana cara Tether | Penambatan Bluetooth

Mobile Broadband (3G atau 4G di Laptop Anda):

Menggunakan kartu broadband seluler bawaan atau modem USB di laptop atau perangkat hotspot seluler portabel, Anda bisa mendapatkan net nirkabel berkecepatan tinggi di laptop di mana pun Anda pergi.

Kelebihan: Online di mana saja Anda memiliki sinyal seluler, kecepatan sebanding dengan DSL perumahan. Cons: Penerimaan dapat terganggu di beberapa country atau kondisi, biasanya diukur atau dibatasi pada 5GB per bulan data. Terbaik untuk: Sesekali untuk penggunaan net biasa di lokasi ketika tidak tersedia Wi-Fi.

Lebih lanjut: Apa itu Mobile Broadband? | Paket dan Layanan Broadband Seluler | Cara Dapatkan 4G atau 3G di Laptop Anda

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]