Ranking BWF: Apriyani/Fadia Meroket Naik 54 Peringkat

1 bulan yang lalu 15

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengalami lonjakan 54 peringkat dan kini duduk di posisi 79 dunia dalam daftar ranking terbaru BWF. Apriyani/Fadia mengalami lonjakan peringkat luar biasa setelah juara Malaysia Open. (AP/Vincent Thian)

Jakarta, CNN Indonesia --

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengalami lonjakan 54 peringkat dan kini duduk di posisi 79 dunia dalam daftar ranking terbaru BWF, Selasa (5/7).

Keberhasilan Apriyani/Fadia memenangkan Malaysia Open membuat mereka berhak atas tambahan 11 ribu poin. Hal itu membuat Apriyani/Fadia kini mengoleksi 25.400 poin dan duduk di posisi ke-79 dunia.

Apriyani/Fadia meroket naik 54 peringkat dari posisi sebelumnya dan memastikan diri masuk 100 besar dunia hanya dengan tiga penampilan di seri BWF Tour.


Daftar peringkat BWF disusun berdasarkan kalkulasi 10 turnamen dengan poin terbaik yang diikuti oleh tiap pemain. Dalam situasi normal, pengumpulan poin dilihat dari turnamen yang diikuti dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Namun lantaran pandemi covid-19, poin-poin dari turnamen tahun 2019 masih diikutsertakan.

Pelepasan pembekuan peringkat BWF akan mulai dilakukan pada Agustus mendatang. Puncaknya pada Januari 2023, poin yang didapat oleh tiap pemain sudah resmi dihitung dari 10 turnamen terbaik yang mereka ikuti dalam satu tahun terakhir.

Hal bagus lainnya dalam pengumuman peringkat BWF adalah masuknya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke posisi lima besar. Fajar/Rian yang jadi runner up Malaysia Open naik dua peringkat dari posisi sebelumnya.

Banner Testimoni

Saat tampil di Indonesia Masters lalu, Fajar/Rian menekankan bahwa mereka membidik posisi lima besar sebagai people jangka pendek dan masuk ke posisi tiga besar sebagai people di akhir tahun 2022.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]