Sukses Gelar OSN 2022, Kemendikbudristek: Ini Kado Terindah 

2 hari yang lalu 9

 Ini Kado Terindah 

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah sukses menyelenggarakan ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022 untuk jenjang SD dan SMP.

Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek, Muhammad Hasbi mengatakan peserta OSN 2022 merupakan generasi emas bagi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Menurutnya, penguasan ilmu sains merupakan hal dasar bagi kemajuan teknologi Indonesia.

“Bantulah teman-teman kalian dalam memahami sains tanpa harus membebani diri kalian," terang Muhammad Hasbi saat menutup secara resmi OSN 2022 di Tangerang, Sabtu (6/8).

Hasbi berharap ajang OSN menjadi wadah silaturahmi seluruh siswa peserta dari wilayah Indonesia yang beraneka ragam. Para peserta OSN disebut menjadi kado terindah bagi Indonesia di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun.

Senada dengan Direktur SD, Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi menyampaikan OSN 2022 tidak hanya memupuk prestasi akademik siswa saja melainkan juga menanamkan karakter luhur Pancasila.

"Kami ingin memupuk kecerdasan dan juga menanamkan karakter Pelajar Pancasila menjadi bagian dari Manajemen Telenta Nasional," ungkap Asep Sukmayadi. 

 Asep melanjutkan, OSN menandai pesan kemerdekaan RI tahun ini, yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Olimpiade Sains Nasional atau OSN 2022 sukses digelar Kemendikbudristek. Ini menjadi kado terindah jelang HUT RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]