Windows Experience Index

1 bulan yang lalu 16

Windows Experience Index seharusnya menjadi pemberhentian pertama Anda di jalan untuk membuat komputer Anda lebih cepat. Windows Experience Index adalah sistem peringkat yang mengukur berbagai bagian komputer Anda yang memengaruhi kinerja; mereka termasuk prosesor, RAM, kemampuan grafis dan hard drive. Memahami Indeks dapat membantu Anda memilah tindakan apa yang harus dilakukan untuk mempercepat PC Anda.

Mengakses Indeks Pengalaman Windows

Untuk mendapatkan Windows Experience Index, buka Start / Control Panel / Sistem dan Keamanan. Di bawah kategori "Sistem" di halaman itu, klik "Periksa Indeks Pengalaman Windows." Pada titik itu, komputer Anda mungkin akan memakan waktu satu atau dua menit untuk memeriksa sistem Anda, kemudian mempresentasikan hasilnya. Indeks sampel ditunjukkan di sini.

Bagaimana Skor Pengalaman Windows Dihitung

Windows Experience Index menampilkan dua acceptable angka: skor Basis keseluruhan, dan lima Subscores. Skor Dasar, bertentangan dengan apa yang mungkin Anda pikirkan, adalah tidak rata-rata dari subscores. Ini hanyalah ulangan subscore terendah Anda secara keseluruhan. Ini adalah kapabilitas kinerja minimum dari komputer Anda. Jika skor Base Anda 2.0 atau kurang, Anda memiliki cukup kekuatan untuk menjalankan Windows 7. Skor 3,0 sudah cukup untuk memungkinkan Anda menyelesaikan pekerjaan dasar dan menjalankan desktop Aero, tetapi tidak cukup untuk melakukan crippled high-end, editing video , dan pekerjaan intensif lainnya. Skor dalam rentang 4.0–5.0 cukup baik untuk pekerjaan multitasking dan akhir yang kuat. Apa pun 6.0 atau di atasnya adalah kinerja tingkat atas, cukup banyak yang memungkinkan Anda melakukan apa pun yang Anda butuhkan dengan komputer Anda.

Microsoft mengatakan bahwa skor Dasar merupakan indikator yang baik tentang bagaimana kinerja komputer Anda pada umumnya, tetapi itu sedikit menyesatkan. Sebagai contoh, katakanlah skor Base komputer adalah 4,8, tetapi itu karena ia tidak memiliki kartu grafis tipe gaming high-end yang diinstal. Tidak apa-apa jika bukan untuk seorang gamer. Untuk hal-hal yang mungkin menggunakan komputer mereka, yang terutama melibatkan kategori lain, itu lebih dari mampu.

Berikut deskripsi singkat tentang kategori, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat kinerja komputer Anda lebih baik di setiap area:

Prosesor: Seberapa cepat prosesor Anda, otak komputer Anda, dapat melakukan hal-hal, diukur dalam perhitungan per detik; lebih banyak lebih baik. Anda dapat meningkatkan prosesor komputer Anda, tetapi kami tidak merekomendasikannya. Ini tidak mudah atau murah dan dapat memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan. Kecuali Anda benar-benar pro, hanya hidup dengan apa yang Anda miliki di sini. Memory (RAM): RAM adalah penyimpanan sementara berkecepatan tinggi. Untuk sistem Windows 7, kami merekomendasikan minimum RAM 2 GB (gigabyte). Ini adalah peningkatan termudah dan termurah untuk dilakukan. Jika Anda memiliki 1-2 GB, itu akan mempercepat sistem Anda untuk pindah ke 4GB. RAM tidak mahal lagi, dan menginstalnya mudah, bahkan jika Anda bukan seorang geek. Grafik: Windows menghitung dua kategori di sini: kinerja Windows Aero dan grafik game. Permainan dan grafis 3D jauh lebih ekstrim daripada yang dibutuhkan untuk pengguna biasa, jadi kecuali Anda melakukan pengeditan video tingkat tinggi (yaitu tingkat profesional), desain yang dibantu komputer, deret angka yang serius atau hidup untuk crippled seperti EverQuest, kinerja Aero nomor lebih penting untuk Anda. Ini adalah peningkatan termudah kedua yang dilakukan. Ada banyak kartu grafis PC yang tersedia dalam berbagai rentang harga dan kemampuan kinerja; menginstalnya juga tidak sulit, meskipun umumnya membutuhkan lebih banyak pekerjaan daripada menampar RAM. Hard disk primer: Ini adalah pengukuran seberapa cepat hard thrust Anda memindahkan information (bukan ukuran seberapa besar disk Anda). Sekali lagi, lebih cepat lebih baik, terutama karena hard drive, hari-hari ini, biasanya komponen paling lambat yang terlibat dalam kinerja. Hard thrust interior dapat diganti, tetapi itu tidak semudah mengganti RAM atau kartu grafis dan dapat melibatkan mengotak-atik jumper, mengubah huruf thrust dan hal-hal lain tidak untuk menjadi lemah hati. Memasukkan hard thrust baru sebagai disk utama Anda juga berarti menginstal ulang sistem operasi, aplikasi, dan information Anda, sehingga cukup memakan waktu juga.

Jika komputer Anda berkinerja buruk di tiga atau empat bidang Windows Experience Index, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan komputer baru daripada melakukan banyak peningkatan. Pada akhirnya, itu mungkin tidak memerlukan biaya lebih banyak, dan Anda akan mendapatkan PC dengan semua teknologi terbaru.

Sumber:

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel. Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email [email protected]